Wednesday, January 23, 2013

Cara Untuk Move On yang Baik dan Benar

Move On
Eheem, move on itu sebenarnya gampang-gampang susah, karena dalam move on itu kita harus belajar untuk merelakan, mengikhlaskan, membuang semua kenangan-kenangan indah itu, membakar semua itu menjadi debu-debu yang akan di bawa angin masa lalu. Azeeek...

Kali ini Admin mau ngebahas tentang bagaimana kita Move On dari seseorang yang kita sayang. Khususnya buat para CEWEK! Karena Admin tau banget kalo cewek itu paling susah buat Move On. Iya gak? Hayoo ngakuu. Kita mulai aja yaa.


Mindset Dan Niat

Move on itu sebenarnya gampang kalo kita udah niat, dan mind set otak kita tuh harus 'Bisa Move On! Bisa! Bisa!' jangan malah kayak gini, 'Gue masih kangen dia. Kangen. Kangen. kangen' *Tiba2 Andika KangenBand dateng* nah lho. Lanjut lagi, jadi, ini semua hanyalah masalah Mindset. Misal gini, ada seorang siswa yang ketika dikasih soal sama gurunya tuh selalu menggerutu, 'Ah, Susah banget' 'ah gue gak bisa nih pasti' 'ah, gue mau boker' eh sorry, yang terakhir bukan, jadi itu adalah Mindset siswa tersebut jika dia melihat soal-soal, jadi dia akan terbawa alam bawah sadarnya untuk gak bisa ngerjain soal-soal itu, gara-gara Mindset dia tuh udah negatif. Lain halnya dengan siswa yang selalu berfikiran positif, seperti 'Ah, gampang banget nih soal' 'ah bisa ini mah gue' 'Gue pasti bisa! BISAAA!!' siswa ini di penuhi dengan Mindset yang positif, Jadi insyaallah dia akan bisa mengerjakan soal tersebut, karena ada niatan positif tersebut. 

Sama halnya dengan move on, jadi kita hanya tinggal merubah Mindset kita dari 'Gue gak bisa hidup tanpa dia' Menjadi 'HAHAHA gue pasti bisa ngelupain dia. BISA!! Muahaha'  Insyaallah bisa. Kalo kamu berusaha. :)


Buang Semuanya! Buaangg!!!

Ya, buang! Buang semua yang berkenaan sama mantan kamu itu. Misalnya, dia pernah ngasih kamu boneka, nah yang kamu harus lakuin adalah buang boneka tersebut jauh-jauh. Maksud admin bukan buang ke tempat sampah ya! *Mending buat admin aja kalo gitu* Maksud buang disini adalah bawa boneka itu ke tempat yang gak bakal atau jarang kamu liat lagi, misalnya, kasih aja ke nenek kamu yang rumahnya jauh, atau kasih aja bonekanya ke tukang sampah, atau gembel dijalan. Simple bukan.

Kalo barang mudah banget buat di buang, nah kalo kenangan? #Jleb itu masalahnya bukan? Heem Kenangan-kenangan sama dia itu yang bikin kamu gak bisa move on, dan kamu selalu ingat dia, ketika dia nyanyiin sebuah lagu, ketika dia ngajak jalan, ketika dia genggam erat tangan kamu, ketika dia kentut tiba-tiba, ketika keteknya lagi basah lalu dia ngerangkul kamu, kenangan yang gak bakan bisa di lupain begitu aja. Untuk masalah kali ini plis banget jangan coba untuk jedotin kepala kamu ke tembok gara-gara kenangan itu masih nempel di otak kamu. Cara yang aman ini nampaknya cukup mudah kok, kamu coba aja menyibukan diri dengan hal-hal berguna, seperti ngajak nonton teman, neraktir teman, mukulin teman, belajar bareng teman, les bareng teman, dll. Di jamin gak bakal inget-inget dia lagi. Tapi gimana kalo masih inget dia dan masih gak bisa move on? Saran dari kita yaitu mulai membuka hati untuk orang-orang yang emang beneran sayang sama kamu, jangan malah kamu mau bertahan sama orang yang udah bikin kamu sedih. Admin kadang mikir, betapa lucunya seseorang yang rela mempertahankan cintanya demi orang yang akan buat dia menangis, sedangkan tidak memperdulikan orang-orang yang emang beneran tulus sayang sama dia. Lucu.

Tolak angin Dia!!

Maksudnya adalah kita harus menghindari dia dari semua situasi. Misalnya, kamu diajakin nonton bareng sama temen kamu, tapi dia juga ikut, maka jangan lah kamu mau. Tolak aja ajakan itu, ambil alasan yang masuk akal, misal, kamu lagi berduka gara-gara ikan mas kamu baru aja mati kemarin, atau kamu pergi ke acara sunatannya Robocop, dll. Ingat! Yang masuk akal yaa.

Tapi, kalo emang terpaksa banget terjebak dalam situasi bersama dia, misalnya kejebak di Lift sama dia, dibawa santai aja, jangan ajak ngomong dia, cuekin dia, pura-pura gak tau kalo dia ada, jutekin dia, bahkan kalo perlu kentutin dia!.


Okay, jadi, inti dari semua bahasan kita hari ini adalah kita harus belajar. Belajar untuk mengikhlaskan, merelakan, membuka hati kita untuk orang yang beneran tulus sayang ke kita, membuang jauh-jauh dia, dari hati dan pikiran kita.

Semoga Tutorial yang kurang bermanfaat ini bisa berguna bagi orang-orang yang susah dan gagal move on. Dan semoga makin sedikit jumlah orang-orang yang menjadi korban dari kejadian gagal move on ini. amin.

Salam #MoodMoood!!

0 comments:

Ayo komentar! Biar gak galau!